Aksi Solidaritas Untuk Bayi Karim, Warganet Menutup Satu Mata

Warganet menutup satu mata sebagai aksi solidaritas untuk bayi karim, yang kehilangan mata kirinya.

Aksi Solidaritas Untuk Bayi Karim, Warganet Menutup Satu Mata

Aksi Solidaritas Untuk Bayi Karim, Warganet Menutup Satu Mata - Pada beberapa waktu lalu seorang bayi yang masih berumur dua bulan mengalami insiden yang sangat mengerikan. Tepatnya hari jum'at lalu di pinggiran kota Gharsa (Suriah), serangan udara rezim Bashar Assad menargetkan kawasan tersebut. Serangan yang dilakukan tidak pandang bulu, selain korban lainnya juga terdapat seorang bayi yang menjadi korban.

Kini bayi tersebut menjadi perhatian khusus di dunia maya termasuk media sosial. Pasca serangan itu aktivis media massa -meluncurkan sebuah kampanye aksi solidaritas untuk bayi tersebut yang diketahui bernama Karim, yang kehilangan mata kirinya. Rudal dari serangan udara itu menghantam rumahnya di Ghouta Timur, mengakibatkan ibu dari bayi tersebut meninggal dunia. Karim juga kehilangan pandangannya sebelah kiri serta tengkorak kepalanya pecah.

Aksi Solidaritas Untuk Bayi Karim, Warganet Menutup Satu Mata
Bayi Karim Korban Serangan Udara Rezim Assad 
Banyak warganet memposting foto dirinya di medsos dengan menutup satu mata, dimaksudkan sebagai aksi solidaritas kepada bayi yang kehilangan mata kirinya itu. Dalam postingan-postingan warganet menyertakan hashtag #SolidarityWithKarim, termasuk Hadi Abdullah (wartawan independen Suriah) dalam tweetannya menyertakan hashtag tersebut.

Seperti terlihat dalam tweetan @IndDoctorsAsso: " Tim IDA di #SolidarityWithKarim anak Suriah yang kehilangan matanya, tengkoraknya pecah dan ibunya meninggal setelah pemboman oleh serangan udara rezim di #GhoutaTimur dia berusia dua bulan tanpa ada yang peduli padanya.
Terlihat juga White Helmets relawan kemanusiaan Suriah @SyriaCivilDef :
Tidak hanya itu terlihat hashtag bertebaran dalam bahasa Arab, Inggris, dan Turki, #BabyKarim saya melihat Anda dan Pengepungan EEGTO akan berakhir. Abu Muhammad, ayah dari bayi tersebut menceritakan kondisi wilayah yang diblokade adalah "mimpi buruk." Dirinya juga mengatakan bahwa bayinya itu sangat membutuhkan perawatan medis yang berkelanjutan.

Dikutip dari Anadolu, bahwa Abu Muhammad menyatakan hidup dalam kepungan merupakan mimpi buruk, susah mencari pekerjaan yang layak dengan kondisi seperti itu. Dirinya juga sangat membutuhkan perawatan konstan untuk bayinya yang kehilangan satu mata dan tengkorak yang retak, disaat kondisi Ghouta Timur yang semakin memburuk itu.

Seperti kita ketahui selama beberapa bulan kawasan Ghouta Timur mengalami gempuran jet tempur Rusia dan rezim Assad. Kawasan tersebut mengalami blokade sejak 2013, mengakibatkan kelumpuhan dan kehancuran total disetiap titik serta krisis terhadap jumlah makanan, bahan bakar, dan obat-obatan. Menurut data PBB bahwa tingkat gizi buruk anak paling tinggi di kawasan itu sejak perang dimulai enam tahun lalu.

Data survei bulan November Menurut UNICEF, bahwa di Ghouta Timur mendapati sekitar 12% anak balita menderita gizi buruk akut. Menurut Robert Mardini, Direktur Palang Merah Timur Tengah, bahwa kondisi dan situasi di Ghouta Timur sudah berada pada titik kritis. Penyebabnya adalah terus dibatasinya bantuan secara ketat.
Nama

Architect,1,Astronomy,1,Auto,3,Food,1,Health,8,History,9,Khazanah,45,Military,1,News,12,Science,4,Sport,1,Style,3,Tech,16,Travel,4,Videos,2,
ltr
item
Digopedia: Aksi Solidaritas Untuk Bayi Karim, Warganet Menutup Satu Mata
Aksi Solidaritas Untuk Bayi Karim, Warganet Menutup Satu Mata
Warganet menutup satu mata sebagai aksi solidaritas untuk bayi karim, yang kehilangan mata kirinya.
https://3.bp.blogspot.com/-6QOD9jyEiQE/WzSjEYt-TLI/AAAAAAAAAE0/cznqWD28TRwbIsXF9Hde3pFGCVR-AhJgACLcBGAs/s400/aksi-solidaritas-untuk-bayi-karim-warganet-menutup-satu-mata.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-6QOD9jyEiQE/WzSjEYt-TLI/AAAAAAAAAE0/cznqWD28TRwbIsXF9Hde3pFGCVR-AhJgACLcBGAs/s72-c/aksi-solidaritas-untuk-bayi-karim-warganet-menutup-satu-mata.jpg
Digopedia
https://www.digopedia.com/2017/12/aksi-solidaritas-untuk-bayi-karim-warganet-menutup-satu-mata.html
https://www.digopedia.com/
https://www.digopedia.com/
https://www.digopedia.com/2017/12/aksi-solidaritas-untuk-bayi-karim-warganet-menutup-satu-mata.html
true
5414082328370972663
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy